4 Type karyawan berdasarkan pencapaian Target

Di dalam dunia kerja kita menjumpai berbagai macam type pekerja dengan Beragam karakter mereka. Dalam kesempatan Briefing kali ini kita akan bahas beberapa Type karyawan berdasarkan pencapaian Target. Target disini saya bedakan  menjadi 2 yaitu Target Individu dan Target Team. Target individu adalah Target yang harus dicapai karyawan sesuai Job Description nya yang telah menjadi kewajiban karyawan sebagai ikatan kepada perusahaan. Target ini harus jelas karena akan menjadi penilai kinerja Karyawan secara individu. Sedangkan Target Team saya definisikan sebagai Target Unit atau Target Kolektif. Target ini dibebankan kepada Team sesuai dengan Rencana Kerja Anggaran Perusahaan yang disepakati di Awal Tahun atau Perubahan Target yang disepakati Bersama.

Read More

Pengertian dan contoh Website E-Commerse B2B, B2C,

Bisnis E-commerce berkembang dengan cepat di masyarakat. Pada awalnya bisnis ini hanya berkembang antara pemilik bisnis dengan customer atau biasa disebut B2C (Business to Customer). Namun seiring perkembangan zaman, kini bisnis E-commerce sendiri sudah sangat banyak jenisnya, seperti B2B, B2C, C2C, dan C2B.
 
1.    Business to Business (B2B)
Jenis e-commerce Business to Business atau B2B adalah bisnis yang dilakukan oleh orang atau pihak yang saling memiliki kepentingan bisnis, atau bisa juga disebut bisnis antar perusahaan.
Biasanya bisnis B2B dilakukan menggunakan EDI (Electronic Data Interchange) dan email yang berguna untuk pembelian barang dan jasa, informasi dan konsultasi, atau pengiriman dan permintaan proposal bisnis.
EDI (Electronic Data Interchange) adalah proses transfer data yang terstruktur, dalam format standar yang disetujui, dari satu sistem komputer ke sistem komputer lainnya, dalam bentuk elektronik.
Contoh website E-commerce B2B adalah :
-          PT Krakatau Steel (www.krakatausteel.com)
PT Krakatau Steel adalah perusahaan baja terbesar di Indonesia, untuk melakukan pemesanan baja di Krakatau Steel setiap perusahaan harus mendaftarkan perusahaannya. Setelah terdaftar Perusahaan  Mitra dapat memesan baja di Krakatau Steel dengan menggunakan EDI.
-          Unilever (www.unilever.co.id/id/)
Unilever adalah perusahaan penghasil produk Home and Personal Care serta Foods & Ice Cream di Indonesia. Unilever adalah salah satu customers dari PT. Electronic Data Interchange Indonesia.
 
2.    Business to Consumers (B2C)
Business to Consumers (B2C) adalah jenis bisnis yang dilakukan antara pelaku bisnis dengan konsumen, seperti antara produsen yang menjual dan menawarkan produknya ke konsumen umum secara online. Disini pihak produsen akan melakukan bisnis dengan menjual dan memasarkan produknya ke konsumen tanpa adanya feedback dari konsumen untuk melakukan bisnis kembali kepada pihak produsen, yang artinya produsen hanya menjual atau memasarkan produk ataupun jasanya dan pihak konsumen hanya sebagai pemakai atau pembeli.
Contoh dari Website E-Commerse B2C adalah :
-          Giestore Aksesoris (Giestore.com)
Giestore adalah sebuah toko online yang menjual berbagai jenis aksesoris, giestore.com termasuk kedalam jenis website E-Commerse B2C karena Giestore adalah sebuah perusahaan yang menjual barang – barangnya kepada konsumen secara langsung.
-          Asus Store (store.asus.com)
Asus Store adalah sebuah website E-Commerse yang baru didirikan oleh Asus yang menjual smartphone buatan asus langsung kepada konsumen. Oleh karena itu asus store juga termasuk kedalam Website E-Commerse B2C.
Read More

Meningkatkan Nilai Sales dengan Cross Selling

Beberapa waktu yang lalu seorang rekan bercerita jika dia baru saja membeli sebuah kamera di sebuah outlet. Setelah kamera deal, Customer Service di outlet menyarankan untuk membeli sekaligus tas khusus agar kamera lebih safe. Nah, barangkali pengalaman seperti ini sering kita temui di kehidupan sehari-hari. Bukan tanpa alasan, sebab sadar atau tidak saat itu Customer Service sedang melakukan kegiatan yang disebut dengan cross selling. Yaitu konsep penjualan yang menggunakan produk utama sebagai trigger untuk penjualan selanjutnya. Cross selling pada dasarnya merupakan salah satu seni berjualan yang sangat menarik. Sebab dengan teknik ini, kita memungkinkan terjadinya penjualan kembali setelah sebelumnya sudah terjadi penjualan pertama, karena adanya keterkaitan kebutuhan. Sama seperti cerita rekan saya tadi. Dia yang awalnya hanya berencana beli kamera saja, akhirnya jadi memutuskan untuk membeli pula tas kamera tersebut.

Read More

Go-Jek, Blue Ocean Strategy, dan Business Model In

"Kami Sudah Lama 'Nunggu' Penumpang, Eh Malah Diambil Go-Jek, Kesal Kan", demikian judul sebuah artikel di sebuah harian nasional. Judul tersebut tersebut diambil dari ungkapan seorang pengemudi ojek konvensional yang merasa permintaan pelanggannya berkurang sejak hadirnya Go-Jek, ya betul, Go-Jek. Sebuah aplikasi android yang menghubungkan antara pelanggan ojek dan driver ojek. Aplikasi  ini dengan cepat merebut hati para pengguna jasa ojek dan pengemudi ojek. Menarik bukan, mengingat Go-Jek baru didirikan di tahun 2011, sampai dengan Agustus 2015, aplikasi Go-Jek sudah diunduh sebanyak 2 juta kali sedangkan pengemudi ojek yang sudah bergabung adalah sekitar 10.000 orang.

Kemunculan ojek modern ini sebenarnya terjadi sebelum Go-Jek mulai populer. Beberapa tahun yang lalu dikenal Taksi Motor. Taksi motor ini mencoba mengemas ulang jasa ojek dengan memperbaiki layanannya. Taksi motor ini adalah layanan semacam ojek namun dengan menggunakan armada yang lebih bagus, pengemudi atau drivernya bersih rapi, dan wangi, konsumen dibekali dengan alat pelindung diri seperti helm, kemudian cara pemesanan menggunakan telp. Sesuai namanya, penghitungan tarifnyapun menggunakan argo.

Taksi Motor mencoba mengimplementasikan Blue Ocean Strategy. Taksi motor sudah mencoba mengemas ulang persaingan. Taksi motor memperbaiki apa saja yang critical success factor yang dalam bisnis ojek, dan menambahkan satu kategori lagi dalam, yaitu kemudahan order. Ada beberapa inovasi yang dilakukan oleh Taksi Motor, yaitu :

  1. Inovasi pada produk (atau jasa)-nya dengan menyediakan memperbaiki armada dan layanannya. Kondisi motor yang bagus driver yang kompeten dan dengan seragam yang bersih dan menarik, dan tarif berdasarkan jarak menggunakan argo.
  2. Inovasi pada delivery channel-nya. Taksi motor menyediakan call center sehingga customer bisa memesan ojek melalui telepon.

https://www.linkedin.com/pulse/go-jek-blue-ocean-strategy-dan-business-model-dwinanda-septiadhi

Read More

not in in sap abap

not in in sap abap2017-04-07 04:02:32

 DATA: r_c_ups  TYPE RANGE OF mseg-mblnr,
        wa_c_ups LIKE LINE OF r_c_ups,
lv_mblnr             TYPE mseg-mblnr.

  REFRESH r_c_ups.

  wa_c_ups-sign   = 'I'.   "I = include, E = exclude
  wa_c_ups-option = 'EQ'.  "EQ, BT, NE ....

  LOOP AT git_mseg.
    IF lv_mblnr EQ git_mseg-mblnr.
      wa_c_ups-low    = git_mseg-mblnr.
      APPEND wa_c_ups TO r_c_ups.
    ENDIF.
    lv_mblnr = git_mseg-mblnr.
  ENDLOOP.

      IF r_c_ups[] IS NOT INITIAL.
        IF git_mseg-mblnr NOT IN r_c_ups.
          lv_gula_ups_3 = lv_gula_ups_3 + git_mseg-menge.
        ENDIF.
      ELSE.
        lv_gula_ups_3 = lv_gula_ups_3 + git_mseg-menge.
      ENDIF.

Read More
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 95 of 10