Design Icons Joseph Eichler

Design Icons Joseph Eichler2017-10-06 04:30:23

Joseph Eichler (1900–1974) made modernist architectural history as a real estate developer and builder with bold social and artistic ideals for America's postwar subdivisions. Though he never held a hammer, he achieved his unwavering goal to create stylish, functional and affordable housing that advocated social acceptance.

Inspired by the progressive architecture of the time, and especially the work of Frank Lloyd Wright, Eichler hired several like-minded architects to assist with the designs that brought post-and-beam construction, floor-to-ceiling windows, sliding glass doors, radiant-heat floors, exposed ceiling beams and atriums to the otherwise conventional tract home.
 

Eichler homes were a radical departure from the typical postwar suburban ranch homes. Tract homes were not designed by architects at that time, and many parts of the homes were constructed offsite in an assembly line fashion to keep costs down.

Read More

Daya Beli Masyarakat Turun

Daya Beli Masyarakat Turun2017-08-15 03:56:07

Sebelumnya, Direktur Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Enny Sri Hartati menyatakan, dalam beberapa tahun terakhir Indonesia tengah mengalami penurunan daya beli masyarakat, meskipun Bank Indonesia (BI) mengklaim inflasi nasional berada dalam tingkat yang stabil rendah.

Enny mengatakan, penurunan daya beli masyarakat ini terlihat dari anjloknya pertumbuhan sektor bisnis seperti properti, ritel serta industri makanan dan minuman.‎ "Yang terjadi sekarang itu sebenarnya penurunan daya beli, makanya di properti tidak tumbuh, di sektor ritel pertumbuhannya minus, dan juga industri-industri basic seperti pangan juga mengalami perlambatan," ujar dia di Kantor Indef, Jakarta.

Dia mengungkapkan, salah satu faktor penurunan daya beli masyarakat ini lantaran keterbatasan lapangan kerja. Meski tingkat pengangguran terbuka tidak naik, masyarakat banyak yang beralih ke sektor informal.

‎"Kenapa terjadi penurunan daya beli? Karena keterbatasan lapangan kerja, sehingga sekalipun orang tidak masuk ke pengangguran terbuka, tetapi mereka terlempar ke sektor nonformal. Sektor ini tentu tidak menghasilkan penghasilan yang memadai. Sehingga kalau penghasilannya tidak memadai, barang-barang yang mampu dibeli sangat terbatas. Itu yang disebut penurunan daya beli," jelas dia.

Menurut Enny, penurunan daya beli masyarakat ini juga menyebabkan harga-harga relatif tidak banyak bergejolak. Oleh sebab itu, dalam beberapa tahun terakhir inflasi nasional relatif rendah.

‎"Penurunan daya beli ini menciptakan kurva demand yang menurun, itu menyebabkan harga-harga relatif tidak mengalami gejolak. Sehingga dalam tiga tahun terakhir, inflasi kita relatif rendah. Tetapi pemerintah menilai dengan inflasi rendah, berarti ada ruang untuk menaikkan harga-harga yang bisa ditentukan pemerintah, seperti listrik, tarif air minum, termasuk biaya pengurusan STNK dan BPKB, yang sebenarnya tidak signifikan, tapi berdampak pada daya beli masyarakat," ungkap dia.

Read More

Mungkinkah Alfamart dan Indomaret Menjadi Seperti

Dua peritel modern Alfamart dan Indomaret mengalami penurunan laba seiring penambahan gerai. Apakah dua peritel ini akan bernasib sama seperti 7-Eleven?
 
tirto.id - Gerai 7-Eleven milik PT Modern Sevel Indonesia pernah berjaya, lalu kejayaannya memudar, dan akhirnya ia lenyap dari Indonesia. Sevel masuk ke Indonesia pada tahun 2008. Setiap tahun, ada sekitar 30 sampai 60 gerai Sevel baru dibuka di Jakarta. Ini membuat jumlah gerai Sevel terus bertambah. Tahun 2011, hanya ada 50-an gerai Sevel. Tahun 2012, jumlahnya bertambah hampir dua kali lipat. Cukup agresif.

Sampai tahun 2014, jumlah gerai Sevel di Jakarta sudah mencapai 190. Pada tahun itu juga, sebanyak 40 gerai baru Sevel dibuka. Penjualan bersih pun naik 24,5 persen menjadi Rp971,7 miliar dari tahun sebelumnya yang hanya Rp778,3 miliar. Tahun itu bisa disebut sebagai puncak kejayaan Sevel.

Tahun berikutnya, penjualan Sevel menurun, demikian pula dengan jumlah gerainya. Tahun 2015 itu, total penjualan bersih Sevel turun menjadi Rp886,84 miliar. Untuk pertama kalinya Sevel melakukan penutupan gerai. Tak tanggung-tanggung, 20 sekaligus. Sementara gerai baru yang dibuka hanya 18, angka terkecil penambahan gerai sejak 2011.

Pada 22 Juni tahun ini, Direktur PT Modern Sevel Indonesia Chandra Wijaya mengumumkan penutupan seluruh gerai Sevel secara resmi. Mulai tanggal 30 Juni, tak satu pun gerai Sevel di Indonesia beroperasi.
Read More

Jelang Satu Abad Njonja Meneer yang Berakhir Paili

Salah satu perusahaan jamu tertua, PT Njonja Meneer  dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga Semarang, Jawa Tengah.
 
tirto.id - "Seluruh tubuh berasa lebih muda dan enteng, tjahaja muka kelihatan lebih muda dan gembira, kesehatan bertambah-tambah, dan anak yang mungil itu mendjadi montok dan sehat betul. Semua ini njoja akan dapat buktikan, setelah njonja minum Djamu Habis Beranak."

Lauw Ping Nio alias Njonja Meneer atau Nyonya Meneer berpromosi dalam iklan koran yang terbit setelah tahun 1940-an. Saat itu, tertera dalam iklan Djamu Habis Beranak hanya dibanderol Rp75 dengan isi yang cukup dikonsumsi selama 40 hari.

Djamu Habis Beranak yang kemudian berganti nama menjadi Djamu Habis Bersalin bukan satu-satunya produk Njonja Meneer. Perusahaan asal Semarang itu memiliki berbagai produk jamu seperti Jamu Sakit Kencing, Jamu Galian Rapet, Jamu Mekar Sari, Jamu Pria Sehat, Jamu Gadis Remaja, dan banyak lagi.

Pendirian perusahaan jamu oleh Lauw Ping Nio diawali oleh penyakit yang diderita suaminya akibat penyiksaan oleh tentara selama pendudukan Belanda di Jawa. Berbekal sedikit pengetahuan tentang obat-obatan tradisional, ia meracik ramuan rempah dan tumbuhan dan untuk diminum suaminya. Ramuan itu mujarab.
Read More

add range in abap

add range in abap2017-06-05 07:41:01

RANGES : material FOR mara-matnr.

INITIALIZATION.

material-LOW = 1001. " It specifies the range starting value.

material-OPTION = 'EQ'. " specifies ranges value is in equal.

material-SIGN = 'I'. "specifies both inclussive.

APPEND material .

material-LOW = 1002.

APPEND material .

material-LOW = 1003.

APPEND material .

material-LOW = 1004.

APPEND material .

material-LOW = 1005.

APPEND material .

SELECT * FROM mara INTO TABLE ITAB

WHERE matnr IN material.

Read More
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 94 of 10