Manuver Le Minerale di Industri AMDK

Tak perlu waktu lama bagi Le Minerale, merek air minuman dalam kemasan (AMDK) besutan Mayora Group untuk bisa mengambil posisi runner-up di pasar air minum. Bahkan, ia berani memasang target untuk mengambil alih posisi puncak yang sudah dibekap sang market leader selama puluhan tahun.

Persaingan di industri AMDK kian semarak. Ini menandakan bahwa industri ini memberikan prospek cerah. Pertumbuhan jumlah penduduk, meningkatnya masyarakat kelas menengah, serta semakin sulitnya akses air bersih adalah beberapa faktor yang membuat pasar industri air minum dalam kemasan (AMDK) mengalami peningkatan.

Pertumbuhan industri ini juga terbilang paling stabil. Pada tahun 2012, pertumbuhan industri AMDK mencapai 5,03%, tahun 2013 tumbuh 7,98%, dan tahun selanjutnya meningkat 13,79%. Pada tahun 2015, pertumbuhan terus terjadi meski tidak sebesar tahun lalu, yakni 3,9%.

Read More

Nilai-nilai kepemimpinan

Nilai-nilai kepemimpinan2018-11-13 06:30:21

KONTAN.CO.ID -  Sebelum menjadi pemimpin perusahaan, saya selalu diajarkan ayah saya, Theodore Permadi Rachmat, untuk bisa menjadi sosok yang mandiri, punya etos kerja, dan bermanfaat bagi lingkungan sekitar. Hal-hal tersebut yang saya coba pegang teguh, sekaligus sebagai nilai kepemimpinan.

Untuk menjadi orang yang mandiri, ayah menekankan soal etos kerja. Dalam bekerja, etos bekerja bukan melihat seberapa keras kita bekerja, tapi seberapa besar pekerjaan yang diselesaikan melalui proses perencanaan.

Saya menilai, perencanaan merupakan tulang punggung dari sebuah keberhasilan. Pemikiran seseorang yang selangkah lebih maju, pasti berawal dari perencanaan yang matang.

Saya termasuk beruntung, nilai-nilai etos kerja yang dijabarkan ayah, juga saya temukan sewaktu sekolah di Amerika Serikat (AS).

Meski tidak semua nilai di sana cocok diterapkan di sini, nilai positif soal etos kerja dan hidup terencana sudah diaplikasikan banyak orang. Oleh karena itu, selama 15 tahun di sana, nilai ini begitu mudah saya pelajari dan pahami, sekaligus diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Read More

Melanggengkan Kesuksesan

Melanggengkan Kesuksesan2018-10-05 02:35:29

Demam sepakbola di Indonesia belum turun. Piala Dunia 2018 telah lewat. Lalu Piala AFF U-16 tempo hari menaikkan suhu antusiasme masyarakat terhadap sepakbola Indonesia lagi. Garuda muda melawan Thailand dengan penuh percaya diri. Lewat adu penalti, memastikan juara piala AFF U-16. Setelahnya ada Asian Games yang gegap gempita menyatukan nusantara.

 

 

Menyoal sepakbola, rasanya kita tidak asing dengan sosok hebat Cristiano Ronaldo. Pemain terbaik dunia 2017 itu merupakan atlet sepakbola asal Portugal dengan prestasi mentereng. Bintang lapangan hijau yang saat ini berseragam Juventus itu memiliki gaya dan teknik permainan yang khas. Dengan talenta hebat dan wajah tampan, CR7 begitu dia dikenal, selalu membuat decak kagum para penikmat sepakbola di seluruh dunia, tak terkecuali kaum hawa.

 

Berbagai rekor dunia pun dipecahkan oleh pemilik 5 Balon d'Or --ajang penghargaan individu paling prestisius di dunia sepakbola. Sampai-sampai ia dijuluki Si Manusia Rekor. Tidak berlebihan, jika CR7 disebut sebagai salah satu pesepakbola terbaik dalam sejarah.

Read More

gradient pada web design

gradient pada web design2018-09-25 01:50:44

gradient merupakan salah satu hal yang menarik untuk kita lihat. berikut contoh2 web yang mempunyai gradient eye catching :

 

https://www.grabient.com/

https://webkul.github.io/coolhue/

https://webgradients.com/

https://gradientbuttons.colorion.co/

 

Read More

Belajar Marketing 4.0 dari Hermawan Kartajaya

 

REPUBLIKDIGITAL.com – Marketing terus berkembang. Jika dulu kita mengenal ada marketing 1.0, sekarang sudah eranya marketing 4.0. Apa itu marketing 4.0?

Sebelum menjawab pertanyaan di atas, mari kita kilas balik untuk menyegarkan kembali ingatan kita.

Marketing 1.0 adalah marketing yang berfokus pada produk, disebut juga “Product-Centric Era”. Di sini produsen membuat produk yang bagus. Kegiatan marketing diarahkan sesuai dengan kemauan produsen. Misalnya persuasi orang untuk membeli produk tersebut lewat iklan dan sebagainya. Keinginan konsumen tidak terlalu diperhatikan.

Marketing 2.0 adalah marketing yang berfokus pada pelanggan, disebut juga “Customer-Centric Era”. Di sini produsen mencari pelanggan kemudian mempelajari need and want pelanggan. Setelah itu mereka membuat produknya. Kegiatan marketing diarahkan sesuai dengan kemauan pelanggan. Tidak hanya produk yang bagus, produsen memperhatikan juga keinginan pasar.

Read More
1 | 2 | 3 | 4 | 5 | 6 | 7 | 8 | 92 of 10